Akan Gunakan Sistem Baru, Akhirnya Rockstar Mulai Pengembangan GTA Selanjutnya!

Grand Theft Auto selanjutnya akan dirilis dengan cara yang “beda” dari sebelumnya.

Maniak Game Rockstar merupakan salah satu developer yang terhitung paling ambisius dalam membuat game terbarunya. Game-game seperti Grand Theft Auto V dan juga Red Dead Redemption 2 beberapa tahun lalu tentunya menjadi bukti nyata bagaimana mereka selalu menetapkan standar tinggi baru di tiap rilisannya.

Namun tentunya ada konsekuensi terhadap karya-karya megah milik Rockstar tersebut. Beban kerja yang harus ditanggung oleh para pengembang Rockstar di seluruh dunia sangat berat untuk mengembangkan game-game ambisius mereka. Bahkan dalam pengembangan Red Dead Redemption mereka harus sering kerja lembur ekstrim yang dikatakan hingga “100 jam per minggu” untuk mengejar deadline game sekaligus membuat game semaksimal mungkin.

Sistem kerja baru ini sendiri akan diimplementasikan ke dalam projek mereka selanjutnya yaitu Grand Theft Auto. Hal ini sendiri juga dikonfirmasi oleh IGN yang menurut sumber mereka juga membenarkan tentang projek baru tersebut. Yang sayangnya belum memiliki informasi apapun, bahkan mereka sendiri belum mengkonfirmasi apakah judul GTA mereka selanjutnya akan melanjutkan tradisi nomor dengan GTA 6 ataukah dengan judul lainnya.

Dilaporkan oleh Kotaku dalam wawancaranya dengan Eksekutif Rockstar – Jennifer Kolbe. Pasca kejadian Red Dead Redemption 2 kemarin Rockstar ingin berbenah dan mengubah kultur kerja mereka ke arah yang lebih baik. Seperti kultur kerja yang lebih santai dan juga jam kerja yang lebih fleksibel dalam pengembangan game mereka selanjutnya.

Namun yang pasti projek GTA ini nantinya akan mengimplimentasikan cara baru yang berbeda dari sebelumnya, terutama untuk urusan konten di dalamnya. Bila sebelumnya game-game Rockstar selalu datang dengan ukuran yang masif dan dengan konten komplit dari A hingga Z. Maka GTA selanjutnya ini akan dirilis awal dengan ukuran yang sedang (Yang mana dalam standar Rockstar yang berarti masih besar). Baru kemudian secara berkala akan ditambahkan update-update tambahan. Cara ini diyakini dapat meringankan stres dan kemungkinan kerja lembur bagi para karyawan Rockstar.

Bila memang GTA 6 masih dalam masa pengembangan awal, maka tentunya kita harus bersabar setidaknya 2 tahun hingga mereka akhirnya resmi memperkenalkan game barunya tersebut. Yang berarti, besar kemungkinan bahwa game ini akan dirilis untuk konsol next-gen PS5 dan Xbox Series X serta konfirmasi resmi ini harusnya menghapus semua bocoran dan rumor yang sempat banyak beredar kemarin. Kita harapkan saja metode baru ini bisa membuat pengembangan GTA selanjutnya tersebut lebih mulus.