Versi Beta Minecraft Ray Tracing Segera Rilis!

Maniak Game – Minecraft merupakan salah satu game yang memiliki penggemar terbanyak meskipun dengan kualitas grafis pixelnya yang kotak-kotak, tidak seperti game-game lain jaman sekarang yang pada umumnya memiliki grafis berkualitas tinggi. Namun baru-baru ini beredar kabar bahwa game garapan Microsoft tersebut akan mendapatkan peningkatan visual secara keseluruhan.

Dimana Microsoft bekerja sama dengan produsen graphic card ternama di dunia yaitu Nvidia untuk menghadirkan RTX-powered ray tracing yang akan hadir pada Minecraft Windows version, akhir minggu ini.

Akan tetapi diketahui bahwa versi tersebut masih menjadi versi beta. Untuk kalian yang menggunakan VGA Nvidia GeForce RTX bisa merasakan peningkatan visual yang nantinya akan merubah mulai dari tampilan cahaya, bayangan dan tentunya beragam texture yang ada pada game tersebut. Minecraft ray tracing sendiri pertama kali diperkenalkan pada bulan Oktober tahun lalu, dan baru dirilis di tahun 2020.

Dengan bantuan ray-tracing, pencahayaan dalam game kini akan terlihat real-time global ilumination, dimana tiap balok yang ada dalam permainan akan tersinar secara lebih realistis, akurat, dan dinamis dalam situasi angle tertentu. Bersamaan dengan itu pemain juga akan mendapatkan resolusi 4k dengan frame rate yang memadai, jadi untuk game akan tetap lancar tidak terganggu lag sama sekali.

Diinformasikan bahwa fitur ini akan segera rilis pada tanggal 16 April. Bagi kalian yang ingin merasakan sensasi visual dunia Minecraft dengan efek cahaya yang realistis jangan lupa untuk mencatat tanggal tersebut dan jangan sampai ketinggalan!