Pria Di Italia Ditangkap Polisi, Karena Nekat Main Pokemon GO!

Maniak Game – Dalam usaha untuk mengurangi penyebaran wabah virus corona, sejumlah negara mulai menerapkan aturan lockdown.

Salah satu negara yang menerapkan aturan lockdown karena virus corona adalah Italia. Karena hal itu, pemerintah pun memohon agar warganya tidak keluar rumah untuk sementara waktu.

Bila ada warga yang terlihat keluar rumah, pihak berwenang pun berhak untuk menuntut warga yang melanggar aturan tersebut.

Hal inilah yang terjadi kepada seorang pria berusia 31 tahun di Italia. Dilansir dari Leggo, Sabtu (21/3/2020), ia keluar dari rumahnya dan berjalan di San Fermo untuk bermain gim mobile augmented reality terpopuler, yaitu Pokemon Go.

“saya harus berburu Pokemon.” jawabnya usai ditangkap dan dimintai keterangan oleh polisi,

Sebenarnya meskipun ada aturan lockdown tersebut warga masih diizinkan pergi ke luar rumah, asalkan dengan alasan yang baik dan masuk akal, seperti berbelanja bahan makanan, membutuhkan obat-obatan, dan lain-lain.

Karena aksi gilanya tersebut, ia dituntut melanggar aturan lockdown, beserta dengan 43.000 orang lainnya karena alasan yang berbeda-beda melanggar aturan lockdown yang diberlakukan oleh pemerintah Italia sejak 9 Maret lalu.

Berkaca dari semakin maraknya penyebaran virus corona di berbagai negara, Niantic selaku pengembang gim Pokemon Go pun memutuskan untuk membatalkan acara skala global mereka.

Untuk mengurangi dan menekan angka penyebaran virus corona, pengembang pun akan meluncurkan fitur khusus yang memungkinan pemain setia Pokemon Go tidak harus keluar rumah untuk bermain gim.

Dimana di dalamnya termasuk dalam meningkatkan jumlah Pokemon yang muncul di satu tempat, dan juga PokeStop akan menjatuhkan lebih banyak jumlah item dari biasanya, ditambah lagi potongan harga item.