5 Game MOBA Android yang Bakal Bersaing di Tahun 2020, Siapa yang Akan Menang?

Maniak Game – Apakah posisi Mobile Legends sebagai game MOBA Android terlaris di Indonesia bakal tergeser?

5 Game MOBA Android yang Bakal Bersaing di Tahun 2020, Siapa yang Akan Menang

Game MOBA Android nyatanya sangat digemari para pengguna smartphone Kesuksesan Moonton dalam membangun komunitas yang loyal ternyata banyak diikuti jejaknya oleh developer lain. Jika di PC, Dota 2 bersaing dengan League of Legends, di versi mobile banyak sekali variasi game MOBA yang bisa dimainkan.

Menyambut tahun 2020, terdapat beberapa game MOBA yang nantinya bakal dirilis dan ikut bersaing dengan para sesepuh yang telah lebih dulu populer, sebut saja Arena of Valor dan Mobile Legends. Dihadiri para pemain baru, inilah lima game MOBA yang bakal bersaing di tahun 2020.

5. Marvel Super War

5 Game MOBA Android yang Bakal Bersaing di Tahun 2020, Siapa yang Akan Menang

MARVEL Super War ini dikembangkan oleh developer game yang selalu menghadirkan game terbaik setelah Tencent, yaitu NetEase Games. Ada banyak superhero dari Marvel yang bisa kamu gunakan seperti Thor, Captain Marvel, Star Lord, Black Widow, dan masih banyak yang lainnya. Sayangnya untuk saat ini Captain America, Iron Man, dan Thanos masih belum tersedia di game ini.

Adapun kelebihan game MOBA yang satu ini ukurannya yang tidak membuat engap memori smartphone. Untuk awal-awal, kamu hanya memerlukan memori sekitar 600 MB saja, sehingga cukup ringan di smartphone.

> Download Marvel Super War di Android (Early Acces)

4. Lokapala

5 Game MOBA Android yang Bakal Bersaing di Tahun 2020, Siapa yang Akan Menang

Lokapala merupakan game besutan developer lokal, Anantarupa Studio yang dikabarkan bakal hadir di tahun 2020 mendatang. Game MOBA lokal ini menghadirkan beberapa elemen asal Indonesia seperti mitologi, sejarah, serta kultur. Lokapala juga menjadi game Indonesia pertama yang akan mengusung tema kompetitif (esport), sehingga banyak gamer yang menganggap bahwa Lokapala yang nantinya akan dipertandingkan di Piala Presiden 2020.

> Pra-registrasi Lokapala di Android

3. Arena of Valor

Apakah posisi Mobile Legends sebagai game MOBA Android terlaris di Indonesia bakal tergeser

Arena of Valor (AOV) adalah salah satu game MOBA Android yang populer di tanah air. Game yang dipublish oleh Garena ini telah menghadirkan tim-tim kuat, seperti EVOS, DG Esports, GGWP.ID, hingga Saudara Esport. Hadir dengan grafis yang memukau menjadi senjata andalan Arena of Valor dalam menggaet para gamer Android. Game ini juga menjadi salah satu yang dipertandingkan dalam cabang esport (uji coba) pada Asian Games tahun 2018.

> Download Arena of Valor di Android

2. Mobile Legends: Bang Bang

5 Game MOBA Android yang Bakal Bersaing di Tahun 2020, Siapa yang Akan Menang

Game populer dan tersukses dari Moonton ini memang layak menjadi yang paling favorit di tahun 2020 nanti. Kesuksesan Moonton membawa nama esport di Indonesia harus kita apresiasi, terlebih lagi EVOS selaku perwakilan tim dari Indonesia telah berhasil menjuarai Mobile Legends World Championship (M1) yang kemarin digelar di Malaysia. Tidak mustahil bahwa game MOBA Android ini nantinya masih akan mendominasi di tahun 2020 mendatang.

> Download Mobile Legends: Bang Bang di Android

1.5 Game MOBA Android yang Bakal Bersaing di Tahun 2020, Siapa yang Akan Menang

Riot akhirnya memutuskan untuk melahirkan League of Legends untuk versi mobile. Tidak hanya mobile, League of Legends Wild Rift juga nantinya bakal hadir untuk console. Pilihan Riot untuk menghadirkan game MOBA tersukses di versi PC ini tidak lain dan bukan adalah berkat pasar mobile yang ternyata sangat besar.

Terbukti Tencent selaku pemilik saham dari Riot mendapat pengguna aktif sebanyak 50 juta orang tiap harinya dari 200 juta orang pendaftar — hanya dari game Honor of Kings (Tiongkok) atau yang kita kenal dengan Arena of Valor (Global)

Kehadirannya bahkan menjadi kejutan, khususnya bagi para komunitas League of Legends di Indonesia yang dikabarkan telah lama redup. League of Legends Wild Rift juga dikabarkan akan menjadi satu-satunya penantang untuk Mobile Legends: Bang Bang.

> Pra-registrasi League of Legends Wild Rift di Android