Akhirnya Xbox Live Pulih Setelah Mengalami Down!

Maniak Game – Dalam satu minggu Xbox Live mengalami pemadaman masal untuk kedua kalinya. Untungnya Microsoft telah memulihkan masalah tersebut.

Diwartakan dari News Bytes App, Senin (16/3/2020) sebelumnya pemain memiliki masalah tidak dapat masuk ke dalam layanan konsol Xbox mereka. Untuk bermain game secara online atau mengakses konten lainnya memang membutuhkan akses Xbox Live.

Ketika membuka Xbox Live tersebut yang muncul hanya logo Xbox dan loading saja, sehingga pengguna tidak mengetahui apakah kendala tersebut dari konektivitas mereka sendiri atau memang layanan Xbox yang sedang bermasalah. Hal ini tentunya menyebabkan lonjakan keluhan dan komplain para pengguna secara online.

Diungkapkan melalui akun Twitter resminya Xbox menuliskan bahwa mereka memahami para player mengalami kesalahan saat ingin masuk atau saat ingin membuat akun baru Xbox live, dan saat ini sedang diselidiki mengenai kendala tersebut.

Tidak lama setelah itu, kendala tersebut sudah dapat diatasi dan untuk pemain sudah dapat mengakses layanan Xbox Live secara normal. Hal ini ditunjukkan dengan tampilan halaman yang memunculkan semua layanan yang sepenuhnya pulih.