Xbox Series X Miliki Spek Lebih Tinggi Dari Sony PS5?

Maniak Game – Beredar sebuah pesan rahasia yang menimbulkan banyak rumor dalam salah satu forum gamer terbesar di dunia yaitu NeoGAF. Pesan rahasia tersebut diduga memiliki info mengenai spesifikasi konsol gim terbaru Sony yang akan dirilis tahun 2020 ini yaitu PlayStation 5. Banyak para pengguna forum NeoGAF yang berusaha memecahkan kode dari pesan rahasia yang diberikan oleh o’dium, yang diyakini adalah seorang developer game yang terpercaya.

Pesan yang berisikan gambar sebuah burung merpati sedang mengantarkan surat ditambah kata-kata seperti puisi tersebut dipercaya oleh para pengguna forum merupakan wujud dari spesifikasi PS5 milik Sony. Salah satu pengguna forum memecahkan isi pesan tersebut dan mengatakan bahwa spesifikasi konsol PS5 nantinya adalah 11 Teraflop GPU, dengan 52 compute units. dan dapat beroperasi hingga 1743 MHz.

Apabila membandingkan spesifikasi tersebut dengan spesifikasi yang dimiliki oleh Xbox Series X, bisa dilihat bahwa Xbox Series X memiliki spek yang lebih tinggi. Saat ini dirumorkan bahwa Xbox Series X nantinya akan dibekali dengan 12 Teraflop GPU. Perbedaan 1 Teraflop GPU ini diyakini akan membuat konsol garapan Microsoft tersebut akan lebih kuat ketimbang PS5.

Sementara pihak Sony sendiri sampai saat ini belum ada memberikan komentar atau pun keterangan secara resmi mengenai bagaimana spesifikasi dari PlayStation 5. Namun beberapa member menganggap pesan rahasia tersebut belum tentu terbukti untuk kebenarannya. Tapi apabila pesan tersebut memang benar adanya maka PS5 nantinya dua kali lebih kuat dari PS4 Pro dan hampir 10 kali lebih kuat dari PS4 biasa.