Ini Dia 7 Game Terlaris Pada Satu Dekade Terakhir !!

Maniak Game – Pada satu dekade terakhir ini game terbukti telah mengalahkan angka penjualan buku, musik, bahkan film sekalipun. Kami membeitahukan 7 Game yang dirilis dalam satu dekade terakhir yang syudah mendapatkan pendapatan yang luar biasa, Berikut 7 di antaranya.

1. Terraria -27 juta copy


Game ini dirilis pada tahun 2011 pada perangkat PC, game ini mempunyai grafik sandbox 2d yang telah dikembangkan oleh Re-Logic. Ketenaran game ini di Pc telah membuat Terraria masuk ke semua platform game mulai dari Console Nitendo 3 DS dan Playstation 4. Game ini telah behasil mendapatkan angka penjualan yang luar biasa, game ini telah terjual sebanyak 200 ribu copy pada platfrom Steam hanya dalam watku 9 hari saja pada waktu perilisannya.

2. mario Kart 8 – 27.5 juta copy


game ini dirilis pada tahun 2014 untuk Console Nintendo Wii U, Game ini telah mendapatkan pujian dan telah berhasil secara komersil. Game ini telah cepat menjadi game terlais untuk Konsole Wii U dan telah terjual lebih dari 8 juta copy. Tidak hanya sampai disitu saja, Versi terbarunya yang berjudul Mario Kart 8 : Deluxe yang dirilis pada Konsole Nintendo Switch pada tahun 2017 tekah berhasil mendapatkan kesuksesan. Mario Kart 8 : Deluxe menjadi game terlaeis pada Konsole Switch hingga pada saat ini, dan untuk total penjualan Game Mario kart 8 terjual sebanyak 27.5 juta copy.

3. Diablo III -30 juta copy


Game ini pertama kali dirilis untuk platform PC pada tahun 2012 lalu, tidak lama kemudian game ini dikembangkan lagi oleh Blizzaed Entertainment dan dirilis pada Platform konsol Playstation 3, Playstation 4, Xbox 360, dan Xbox One. Pada tahun 2018 Versi Nintendo Switch nya dirilis dengan konten eklusid Legend Of zelda, hampir semua konsol memiliki Dlc dan edisi spesial pada game ini. Diablo III telah menjadi salah satu gane yang memiliki pendapatan tertinggi dalam satu dekade terakhir, dengan total penjualan mencapai 30 juta copy.

4. The Elder Scrolls V: Skyrim – 30 juta copy


Game ini menjadi salah satu seri terbaik pada franchise The Elder Scrolls yaitu Skyrim, Game ini dirilis pada tahun 2011 pada Playstation3, Xbox360, dan PC. Seiring berjalannya waktu, Game ini kembali dirilis pada Xbox One ,Playstation 4, dan Nintendo Switch pada versi remasterednya. Gaem ini telah melanjutkan kesuksesan pendahulunya berkat banyanya ulasan positif dan telah berhasi terjual hingga 30 juta copy.

5. PlayerUnknown Battlegrounds – 50 juta copy


Pastinya anda pasti mengetahui game yang satu ini , Yah PlayerUnknown Battlegrounds atau yang biasa disingkat PUBG ini dirilis pada Platform PC dan Xbox one pada tahun 2017, dan pada tahun 2018 dirilis pada playstation 4 dan versi Mobile. Game bergenre Battle-royale paling populer di dunia yang tekah mendapatkan kepopularitasnya di Esports. Game PUBG saat ini telah terjual sebanyak 50 juta copu sejak pertama kali dirilis.

6. Grand Theft Auto V – 115 juta copy


Game ini dirilis pada tahun 2013 untuk konsole Playstation 3 dan Xbox 360, game yang telah mendapatkan standar baru untuk game bergenre Action open-world. Selain pada single player yang mempunyai grafik yang menakjubkan, GTA V juga telah mempunyi fitus online yang menjadi game ini banyak dimainkan. Dengan total penjulan mencapai 115 juta copy, game ini telag meraup keuntungan sebesar 82 triliun secara pendapatan.

7. Minecraft – 180 juta copy


Game ini pertama kali dirilis pada tahun 2011 pada platform PC, game bergenre open-world sandbox yang dipublish oleh mojang ini dirilis pada semua Platfrom termasuk untuk versi mobile. Game ini juga menjadi salah satu game paling banyak ditonton di youtube dengan total milliaran viewers. Game ini telah berhais terjual sebanyak 180 juta copy pada semua platform.

itulah 7 game paling laris pada satu tahun dekade terakhir, video game ini tentunya masih akan menjadi medium hiburan dalam satu dekade ke depan.