Sang Pencipta Konami Code Telah Meninggal Dunia.

Maniak Game – Game modern yang ada pada saat inni tentunya sudah sangat susah menemukan sebuaah game yang menggunakan Kode Cheat. Hanya beberapa Game Modern saja yang masih mengusung prgoram Kode Cheat tersebut diantaranya pada Game GTA V, kini banyak para Develover game besar yang mengubah sistem ini untuk mendapatkan uang, contohnya pada Microtransasctions yang berguna untuk mendapatkan karakter ataupun gameplay yang lebih lengkap.

Kode Cheat bukan berawal dari Game Gta San Andreas, tetapi program kode Cheat ini sudah ada di masa lalu dan paling legendaris pada masanya, yang diusung oleh konami dan dikenal sebagai Konami Code. Bagi gamers pada Era 90an pastinya sudah tidak asing lagi dengan kode tersebut “⬆️⬆️⬇️⬇️⬅️➡️⬅️➡️🅱️🅰️Start” Kode Cheat ini berhasi menjadi Easter Egg yang bahkan telah diikuti oleh banyak game yang bukan di Produksi oleh Konami sekalipun.

Dulunya Kode Cheat ini sangatlah populer di dunia, Kode ini pada awalanya muncul pada game gradius pada tahun 1986, kemudian terus ditambahkan hingga di modern ini, Tetapi Kode ini mulai dikenali pada game Contra, Seperti yang diketahui game retro yang satu ini sangatlah Sulit untuk dimainkan. Pada Awalnya Kazuhisa Hashimoto sang Pencipta Kode Konami menyadari bahwa game Contra sangatlah Sulit , maka dari itu dengan adanya Kode ini pemain bisa langsung mendapatkan nyawa sebanyak 30.

Baru saja kita telah mendapatkan kabar duka yang telah disampaikan oleh sahabtnya – Yuji Teknouchi didalam tweet barunya, bahw pengembang game sekaligus Pencipta Kode Konami asal Jepang telah meninggal dunia pada usia 61 tahun. Tentunya bagi para games Contra pada jaman dulu merasa sedih. Selamat jalan Kazuhisa Hashimoto, sang pencipta Konami Code dan kode Cheat pertama dan paling popule didunia.