Perang Antar Konsol Di Versi Update Terbaru PUBG!

Maniak Game – Akhirnya setelah sekian lama ditunggu, PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) mendapatkan fitur terbaru yang memungkingkan gamer bermain gim antar platform konsol di update versi 6.2.

Melalui update ini, pemain PUBG di konsol PS4 bisa bertarung dengan pemain yang menggunakan Xbox One–lintas platform– atau pemain dapat membuat satu tim yang anggotanya terdiri dari gabungan kedua konsol tersebut. Sebelumnya fitur main lintas platform ini hanya sebatas pemain konsol PS4 dan Xbox One duel satu sama lainnya namun tidak bisa untuk mereka bekerja sama atau membuat tim–karena dipasangkan secara random.

Dilansir oleh Gamerant dari laman resmi PUBG, update versi 6.2 ini direncakanan akan dimulai untuk kedua konsol secara langsung pada hari Selasa (03/03/2020), sayangnya update ini hanya bisa dinikmati lintas konsol gim PS4 dan Xbox One saja, karena tidak mendukung bagi pengguna PC. Hal ini dikarenakan pengembang merasa gamer PC diuntungkan dalam hal pengaturan keyboard dan mouse saat bermain gim PUBG atau game sejenis.

Pada update versi 6.2 juga akan ditambahkan Team Deathmatch 8v8 di peta Karakin. Fitur ini dibuat untuk permainan tipe Arcade yang lebih cepat, dimana Team Deathmatch ini melibatkan respawn yang tidak terbatas, tidak ada knockdown, dan menonaktifkan friendly fire. Mode ini hanya berlangsung selama 10 menit atau mencapai 50 kill, yang membuatnya jadi lebih cepat dibandingkan waktu pertandingan PUBG biasa. Dalam update ini untuk sejumlah item dan senjata-senjata dalam gim juga akan diseimbangkan kekuatannya, yang secara keseluruhan terlalu kuat akan dikurangi (nerf).