Virus Corona Buat Sony PlayStation Batal Hadiri GDC 2020!

Maniak Game – Sony baru-baru ini memutuskan untuk tidak ikut berpartisipasi dalam PAX East yaitu konvensi gim di Amerika Serikat (AS). Hal ini disebabkan karena kekhawatiran mengenai penyebaran virus corona. Kini, Sony PlayStation kembali mengkonfirmasi bahwa pihaknya juga tidak akan ikut dalam acara gim besar lainnya, yaitu Game Developers Conference (GDC) 2020.

Diungkapkan alasan ketidak ikutsertaannya dalam GDC 2020 tersebut juga karena khawatir dengan penyebaran virus corona.

Dilansir dari Gameindustry.biz via Gamerant, pihak Sony merasa sangat kecewa karena harus membatalkan keikutsertaannya di acara GDC tahun ini. Kesehatan, keselamatan tenaga kerja dan karyawan global menjadi prioritas utama, mereka berharap dapat ikut serta untuk ajang yang sama di tahun berikutnya.

Banyak pihak yang menyayangkan dan mempertanyakan keputusan yang telah diambil oleh Sony. Virus corona sendiri lebih berdampak ke wilayah Asia dibandingankan dengan wilayah Amerika Serikat. Meskipun begitu, Sony sebagai perusahaan yang berlokasi di Jepang merasa tidak ingin membahayakan dan mengambil resiko besar apabila karyawannya bepergian ke acara tersebut.