Google Stadia Telah Dapat Diakses Melalui Smartphone Android Ini!!

Maniak Game – Perusahaan Google telah menyediakan layanan Streaming Game berbasis Cloud mereka pada perangkat Google Stadia. Pada awalnya perusahaan Google hanya memberikan akses Streaming game berbasis Cloud tersebut hanya kepada Smartphone miliki Google saja. Kini raksasa mesin pencari itu telah mengumumkan daftar Smartphone yang telah mendapatkan izin untuk mengakses Google Stadia.

Pada awalnya, Google Stadia hanya dapat digunakan melalui 3 Smartphone saja, yaitu Google Pixel 2, Google Pixel3, dan Google Pixel 4. Menurut informasi yang telah dikutip dari blog komunitas Stadia via Gamerant, Kamis (20/2/2020), Google Stadia sudah bisa diakses di 20 Smartphone Android yang berbeda. Berbagai daftar Smartphone yang sudah mendukung bermain game Google Stadia diantaranya :

Samsung Galaxy S8

– Samsung Galaxy S8+

– Samsung Galaxy S8 Active

– Samsung Galaxy Note8

– Samsung Galaxy S9

– Samsung Galaxy Note9

– Samsung Galaxy S10

– Samsung Galaxy S10E

– Samsung Galaxy S10+

– Samsung Galaxy Note10

– Samsung Galaxy Note10+

-Samsung Galaxy S9+

– Samsung Galaxy S20

– Samsung Galaxy S20+

– Samsung Galaxy S20 Ultra

– Razer Phone

– Razer Phone 2

– Asus ROG Phone

– Asus ROG Phone II

Selain dari Smartphone Android di atas, google tidak akan memberikan akses untuk layanan Streaming game berbasis Cloud mereka. Namun Google Stadia masih dapat dimainkan melalui Via tablet, laptop, dekstop, dan Tv, dengan menggunakan Google Chromecast Ultra. Google telah menggumumukan akan menghadirkan lebih banyak judul game untuk perangkat Stadia pada tahun ini.

Menurut Informasi yang telah dikutip dari laman The Verge, Sabtu (18/1/2020), Google telah membawa lebih dari 120 judul game pada perangkat Google Stadia pada tahun 2020, Sekaligus akan merilis lebih dari 10 game Ekslusif untuk tahun ini. Walaupun saat ini Stadia hanya memiliki 26 judul game dan 1 game ekslusif saja, Google juga telah mengumumkan akan menghadirkan 4 game untuk tahun ini. Semakin banyaknya jumlah game pada Stadia, Google akan melakukan pembaruan dalam 3 bulan mendatang. Pembaruan ini akan berfokus pada tampilan 4K di wdb dan dukungan Stadia untuk lebih banyak perangkat Android.

Bukan hanya itu saja, pembaruan lain terdapat pada kemampuan nirkabel untuk kontroler yang menggunakan fungsi Google Assistant yang dapat diakes saat bermain melalui browser.