Microsoft Siapkan Uang Sebesar Ratusan Juta Bagi Penemu Bug Di Console Xbox

Maniak Game – Microsoft akan memberikan hadiah berupa uang sebesar USD20.000 atau sekitar Rp273 juta kepada seseorang yang telah menemukan Bug di Console Xbox One. Dikutip dari Daily Star, pada pekan lalu, Microsoft telah mengumumkan kepada para gamer Xbox dapat mendapatkan hadiah apabila berhasil melaporkan bug yang terdapat pada Console Xbox dengan laporan yang jelas kepada Microsoft.

Microsoft telah mengundang para gamer, penliti kemanan, dan pakar terknologi untuk membantu mengidentifikasi kerentaranan kemanan pada jaringan dan layanan Xbox, dan telah dibagikan kepada tim Microsoft Xbox One melalui Coordinated Vulnerability Disclosure ( CVD )

Untuk laporan Bug yang dilaporkan harus memenuhi syaratn danmemberikan bukti konsep yang jelas dan terperinci. Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua jenis bug yang dilaporkan akan mendapatkan hadiah besar. Tujuan dengan adanya Program Bug Bounty ini untuk menghilangkan kerentanan secara signifikan langsung dan memiliki dampak terhadap kemanan pelangan Setia Mcirosoft pada produk Console Xbox One.