PUBG Global Series 2020 Ditunda, Dikarenakan Adanya Virus Corona

Maniak Game – PlayerUnknown’s BattleGrounds atau biasanya yang lebih dikenal dengan sebutan PUBG, yang mana merupakan game yang saat ini tengah populer di kalangan para gamers. Berkat adanya mode battle royale yang simple dan unik membuat hampir semua kalangan betah untuk memainkan game yang satu ini.

PUBG merupakan salah satu permainan yang mempunyai suatu kontribusi yang sangat besar dalam dunia esports, dengan menghadirkan berbagai turnamen besar seperti PUBG Global Championship yang merupakan turnamen skala internasional untuk game PUBG yang biasa digelar tiap tahunnya.

Pada tahun ini, PUBG telah mengubah struktur pada turnamen yang dilombakan, dengan menghadirkan 4 turnamen pada satu tahun yaitu 3 gelaran PUBG Global Series (PGS) dan 1 gelaran PUBG Global Championship dengan rangkaian turnamen tersebut rencananya akan dimulai dengan PUBG Global Series pada April 2020 di Berlin.

Sayangnya, hal tersebut tidak dapat berjalan sesuai dengan rencana sebab PUBG Global Series pertama akan mengalami penundaan yang membuat para gamers harus lebih bersabar lagi dalam menanti gelaran turnamen dari PUBG ini dan dikabarkan penundaan tersebut disebabkan karena adanya virus Corona yang saat ini sedang membuat khawatir para warga di seluruh dunia. Tentunya hal tersebut membuat Regional Qualifer dari PUBG Global Series terhambat sehingga dilakukan penundaan demi keamanan serta keselamatan bagi para pemain.

Kesehatan dan keselamatan pemain, staff, serta fans adalah prioritas kami. Berkaitan dengan hal tersebut maka terpaksa kami memilih untuk menunda PUBG Global Series yang akan digelar April nanti“. Hingga saat ini, belum ada konfirmasi lanjutan secara detail mengenai jadwal baru untuk PUBG Global Series Berlin 2020. Dengan kabar ini, maka para fans diharapkan bisa lebih mengerti dan bersabar untuk menanti gelaran turnamen tersebut karena memang itulah faktor utama yang harus dijaga saat ini. PlayerUnknown’s BattleGrounds bisa dimainkan melalui PC, PS4, XBOX ONE, dan Mobile.