‘I MET YOU’ Mempertemukan Ibu Dengan Putrinya Yang Sudah Meninggal Menggunakan VR!

Maniak Game – Mengikhlaskan kepergian seseorang tercinta memang sesuatu yang sangat sulit untuk di lalui semua orang. Tidak terkecuali dengan seorang ibu asal Korea Selatan ini yang bernama Jang Ji-Sung, dimana ia telah kehilangan seorang putri tercintanya yang baru saja berusia tujuh tahun dan meninggal karena penyakit. Tiga tahun kemudian, rasa kehilangan itu masih membekas di dalam diri Jang yang secara tidak terduga sedikit terobati setelah dirinya diundang di dalam sebuah acara TV ‘I MET YOU’.

Diluar dari imajinasinya, siapa sangka jika Jang yang diundang untuk hadir dalam acara ini dan “dipertemukan” dengan sang buah hatinya yang sudah meninggal? Caranya? adalah dengan menggunakan media VR. Jadi cara kerja dari VR ini Jang harus menempatkan dirinya dalam sebuah spasi yang dikelilingi oleh greem screen dengan menggunakan headset VR dan sarung tangan khusus.

Setelah memakai semua perlengkapannya, Jang sudah bisa berinteraksi dengan putrinya yang sudah direalisasikan dalam model karakter 3D realistis, dimana putrinya bisa berbicara dan saling berinteraksi dengan-Nya. Sarung tangan khusus yang digunakan Jang juga bisa untuk menyentuh sang putri dan berpegangan padanya, yang tentunya ini menjadi sebuah pengalaman reuni yang semakin terasa nyata.

Reuni ini memang sangat mengharukan, namun setiap orang akan memiliki reaksi yang berbeda-beda saat dihadapakan dengan kondisi seperti ini. Mereka bisa saja merasa semakin sedih karena sadar akan kepalsuan dari reuni tersebut, namun di sisi lain mereka juga akan bisa merasa lebih baik dalam merelakan kepergian mereka yang sudah meninggal dan mendapatkan kesempatan untuk bisa melihat orang tercintanya sekali lagi, walaupun hanya dalam media virtual.