Keseruan Game Fighting? Tekken 7 Game Fighting yang Legendaris

Maniak Game – Tekken 7 kembali ke format pertarungan satu lawan satu seperti serial utama Tekken lainnya. Bandai Namco telah menyediakan 35 karakter + 1 DLC sejak awal perilisannya. Semua karakter dapat dimainkan tanpa ada satu pun karakter yang terkunci. Pada dasarnya, inti permainan Tekken tidak banyak berubah sejak era PlayStation. Sebagian besar input serangan dan kombo pun tetap dipertahankan oleh Bandai Namco sebagaimana mestinya, mengingat banyak pemain yang mungkin sudah menghafalkan rangkaian jurus sejak bertahun-tahun lamanya.

Bandai Namco berhasil melebur gaya permainan karakter tamu dari serial Street Fighter, Akuma, menjadi padu dalam gameplay Tekken dan Street Fighter sekaligus. Seperti yang telah Anda ketahui, Tekken tidak mengenal serangan bola api seperti Hadoken dalam serial Street Fighter. Hampir semua serangan harus masuk dalam jarak dekat. Awalnya, kami sempat khawatir jika Akuma akan menjadi karakter yang tidak seimbang, mengingat ia bisa melemparkan bola api Hadoken dari jarak jauh. Namun, kekhawatiran kami akhirnya sirna setelah mencobanya secara langsung. Anda tetap dapat bertarung seimbang melawan Akuma walaupun ia bisa mengeluarkan Hadoken. Selain itu, Anda juga dapat mengeluarkan jurus Shoryuken, Tatsumaki Senpukyaku dan Hadoken di udara dengan input yang sama dalam serial Street Fighter.

Rage System
Rage System kembali hadir dalam Tekken 7 dengan beberapa implementasi tambahan seperti Rage Drive dan Rage Art. Anda dapat memasuki kondisi Rage yang ditandai dengan aura merah ketika health bar karakter tersisa sekitar 20%. Dalam kondisi Rage, damage karakter akan meningkat dan dapat melancarkan Rage Drive atau Rage Art. Anda hanya dapat melakukan Rage Drive atau Rage Art satu kali per ronde.

  • Rage Drive
    Rage Drive adalah versi kuat dari suatu serangan tertentu yang ditandai dengan aura biru ketika melakukan serangan tersebut. Rage Drive dapat diibaratkan sebagai serangan versi EX dalam serial Street Fighter. Berhasil atau gagalnya serangan ini, akan menghilangkan kondisi Rage setelahnya.
  • Rage Art
    Rage Art adalah serangan spesial yang dimiliki tiap karakter dengan animasi serangan yang sinematik. Rage Artsangat berguna untuk membalikkan keadaan ketika Anda berada dalam keadaan terdesak.

Power Crush
Sebuah mekanisme baru yang pertama kali diperkenalkan pada Tekken 7 versi Arcade. Power Crush berguna untuk menghancurkan pertahanan lawan dan hanya berlaku untuk serangan-serangan tertentu.

Story Mode
Mode ini terbagi menjadi dua, yaitu Story Mode utama yang berfokus pada keluarga Mishima dan Character Episodes yang berfokus pada masing-masing karakter. Cerita utama dipresentasikan secara sinematik yang terbagi atas beberapa chapter. Bagi Anda pemain pemula, Bandai Namco telah menyuntikkan fitur Story Assist, sebuah shortcut yang mengizinkan Anda untuk mengeluarkan satu kombo atau jurus. Hal ini diperuntukkan bagi pemain yang hanya ingin menikmati ceritanya saja.

Arcade Mode

Mode klasik ini kembali hadir kendati hanya berjumlah 5 stage saja. Jika dalam serial Tekken terdahulu, Arcade Mode berfungsi untuk membuka Ending Movie dari karakter, dalam Tekken 7 ia hanya berfungsi sebagai mesin pengumpul gold belaka. Tidak ada motivasi tambahan untuk memainkan mode ini berulang kali selain mendapatkan gold dan trophy.

Treasure Battle
Dibandingkan mode Arcade, mungkin mode ini terasa lebih bermanfaat. Treasure Battle adalah mode tanpa batas, dimana Anda dapat terus bertarung dari stage ke stage untuk mendapatkan meraih promosi gelar, gold dan item kustomisasi.

Online Mode
Kami sempat mencoba bertarung secara online hingga lebih dari 10 kali melawan petarung dari negara yang sama dan hasilnya cukup memuaskan. Hampir semua pertarungan berjalan sangat lancar tanpa ada kendala berarti.

Customization
Fitur kustomisasi kembali hadir dengan beragam fitur yang telah diimplementasikan pada iterasi sebelumnya. Tidak seperti Injustice 2, dimana kustomisasi memberikan beragam efek seperti peningkatan health atau serangan, kustomisasi dalam Tekken 7 hanya bersifat sebagai kosmetik.

Gallery
Hadirnya mode Gallery tentu saja memberikan elemen nostalgia bagi para penggemar setianya. Tidak hanya sekedar menampilkan artwork, Bandai Namco telah menyisipkan seluruh Ending Movie dari Tekken pertama hingga Tekken Tag Tournament 2 ke dalam mode ini.