Review Naruto to Boruto Shinobi Striker: Serunya Kalau Main Bareng!

Maniak Game – Bertarung di ruangan terbuka dan membuat karakter dari Naruto dan Boruto khas dirimu sendiri? Bisa! Simak review Naruto to Boruto: Shinobi Striker berikut ini! Game terbaru dari serial Naruto, yaitu Naruto to Boruto: Shinobi Striker telah dirilis untuk beberapa platform, seperti PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Masalahnya, apakah game ini layak untuk dibeli dan dimainkan? Simak review Naruto to Boruto: Shinobi Striker berikut ini!

Karena di game ini tidak ada cerita yang benar-benar segar, maka mari kita kesampingkan bagian sinopsis, dan langsung lompat ke gaya bermain game ini di review Naruto to Boruto: Shinobi Striker

Jika kamu merasa familiar, tetapi tidak ingat apakah serial Naruto pernah mendapatkan game serupa atau tidak, kamu tidak salah, karena game ini memiliki konsep yang baru dari game Naruto.

Seperti Ninja di anime atau manga Naruto, kamu bisa melakukan gerakan akrobatik saat bertarung, mulai dari berlari di dinding, lompat tinggi di udara, dan lain sebagainya

Semua area terbuka untuk dilewati selama memungkinkan, dan apakah ini nilai plus? Tentu saja. Rasa bertarung seperti Ninja di Naruto cukup terasa di dalam gaya permainannya.

Lalu apakah tidak adanya cerita standar dari kisah Naruto atau Boruto itu sebuah kekurangan? Justru tidak. Jujur saja, penulis sudah bosan dengan game Naruto yang hampir selalu mengambil cerita dari manganya, namun di Naruto to Boruto: Shinobi Striker terasa baru.

Membuat Karakter

Membuat karakter? Kita tidak memakai karakter bawaan dari serial Naruto dan Boruto? Bisa saja jika kamu mau, namun salah satu nilai jual dari game ini adalah membuat karakter orisinal.

Lagi-lagi merasa familiar? Konsepnya sama seperti Dragon Ball Xenoverse, lengkap dengan konsep peningkatan karakter yang bagi penulis aga mirip-mirip. Anggap saja ini Xenoverse bagi serial Naruto.

Kamu bisa membuat karakter orisinalmu sendiri, yang tentu saja sebagian besar desain dan konsep dasarnya diambil dari karakter yang sudah ada. Jurusnya juga bisa beragam, lho.

Jika kamu ingin membuat karakter dari keluarga Senju, namun memiliki mata Sharingan, bisa-bisa saja. Karaktermu, kreasikan sesukamu!

Ada alasan kenapa konsep membuat karakter menjadi salah satu poin terbaik di game ini. Simak lanjutan review Naruto to Boruto: Shinobi Striker di halaman selanjutnya.

Bermain Online

Kenapa kamu membuat karakter? Karena kamu akan merasakan lebih asik bermain secara online dengan pemain lain di seluruh dunia ketimbang bermain melawan NPC.

Tentu saja karena bermain online, orisinal karakter terasa sangat penting. Pasti kamu tidak mau dong memiliki karakter yang mirip-mirip dengan karakter lawan?

Bermain dengan orang lain atau PVP juga terasa sangat kompetitif. Satu-satunya yang membuat penulis betah bermain game ini adalah sistem PVP-nya, namun ini bisa menjadi kekurangan, cek poin berikutnya.

Seperti Dikhususkan untuk Pemain Online

Jika kamu bermain di PC sih mungkin tidak masalah, namun jika kamu bermain di PS4 seperti penulis, maka kamu harus mendaftar PlayStation Plus terlebih dahulu untuk bisa bermain online (meskipun mendaftar PS Plus juga bisa mendapatkan banyak keuntungan).

Meskipun begitu, tidak semua orang mendaftar PS Plus, dan jika tidak, maka bermain melawan NPC terasa membosankan.

Tentu saja ini sangat berpengaruh bagi kenyamanan bermain berikutnya.

Terasa Tak Imbang

Ada empat tipe Ninja di game ini, yaitu Attack, Defense, Healer, dan Range. Kenapa terasa tidak imbang?

Beberapa teknik dari kelas tertentu seperti berbeda dengan kelas lain, contohnya Range yang beberapa kali bisa melakukan spam serangan jarak jauh.

Seperti game fighting lain, kena spam jurus tentu saja sangat tidak menyenangkan.