Dragon Ball FighterZ Bakal Jadi Game Dragon Ball Terbaik Sepanjang Masa

Maniak Game – Bagi anak 1990-an, Dragon Ball adalah anime yang paling sempurna. Geliat Dragon Ball memang sedang naik lagi, Urbaners. Apalagi ada serial baru yaitu Dragon Ball Super yang mulai tayang 2015 kemarin sampai sekarang. Nah, di tengah hype Dragon Ball, Bandai Namco Entertainment mengeluarkan game terbaru Dragon Ball berjudul Dragon Ball Fighter Z. Menurut beberapa penggemar Dragon Ball dan media game dunia, Dragon Ball FighterZ (DFZ) bisa menjadi game Dragon Ball terbaik sepanjang masa.

Penyempurna game-game sebelumnya

Sebenarnya Bandai Namco Entertainment sangat rajin mengeluarkan game Dragon Ball. Setidaknya Bando Namco Entertainment selalu mengeluarkan game Dragon Ball minimal dua tahun sekali, entah itu untuk PlayStation, Xbox, Nintendo Wii, ataupun komputer. Tetapi ada yang berbeda dengan game DFZ ini, yaitu cerita, gameplay, dan multiplayer.

Cerita dari game DBZ ini berbeda dengan game sebelumnya. Di sini lo bisa memilih arcade mode, online multiplayer, atau adventure. Nah, yang paling ditunggu adalah sistem adventure dan arcade mode. Dalam sistem adventure, lo akan menjadi Goku, Frieza, ataupun Android 18 tergantung stage masing-masing. Dijamin semua cerita di game DBZ ini original dan nggak pernah ada di game sebelumnya.

Pertarungan mirip aslinya

Jika lo ingat bagaimana Son Goku dan Son Gohan mengeluarkan double Kamehameha, maka di DBZ lo bisa melakukannya juga. Untuk gameplay Arcade, lo bisa memilih tiga karakter yang bisa lo switch ketika bermain. Setiap karakter juga mempunyai kombo yang berbeda-beda, jadi lo harus belatih untuk mendapatkan kombo yang maksimal.

Thegamer mengatakan bahwa salah satu keunggulan di mode Arcade adalah spesial efek saat melakukan kombo. Lo bisa melihat gerakan khas dari setiap karakter di Dragon Ball ketika mengeluarkan kombo. Jadi selain lo akan terkesima dengan efeknya, lo juga akan dibuat nostalgia dengan tahun 1990-an ketika Dragon Ball sedang jaya-jayanya.