Kabar Virus Corona Memanas, Pemain Game Plague Inc. Naik Pesat di Tiongkok

Maniak Game – Wabah dari virus Corona yang terjadi pertama kali di Wuhan, Tiongkok, tengah menjadi topik hangat diseluruh dunia. Virus yang telah menyebabkan Pneumonia yang parah ini tengah mewabah dan membuat kota Wuhan harus ditutup sementara.

Kondisi keadaan di Wuhan menjadi cukup kacau, bahkan terlihat layaknya game Resident Evil. Berbicara mengenai game, isu dari virus Corona ini justru menarik minat banyak warga Tiongkok untuk memainkan game Plague Inc.

Plague Inc. adalah sebuah game simulasi dari penyebaran wabah virus yang digunakan pada suatu daerah atau negara. Dan kamu sebagai pemainnya bertugas untuk menyebarkannya, dan membuat berita palsu agar semua warga merasa ketakutan dan mengevolusi virus menjadi semakin kuat sehingga menyebabkan banyak akibat pada penduduk yang sudah ditargetkan, bahkan bisa untuk dimutasi.

Di Tiongkok, game ini tiba-tiba menjadi sangat populer. Berdasarkan data dari Sensor Tower Plague Inc. dengan cepat telah mencapai peringkat pertama sebagai game iPhone berbayar paling banyak digunakan di Tiongkok. Namun, mungkin saja para gamer Tiongkok mencoba mempelajari tindakan apa saja yang harus untuk dilakukan dan diantisipasi saat wabah virus Corona menyebar. Semoga saja virus Corona ini bisa segera diatasi, dan untuk daerah Wuhan semoga bisa segera pulih kembali.