Wagan Midnight Maximum Tune 6, Game Pecinta Balap Mobil

Maniak Game – Sejak game center bermunculan di mall, saya sendiri orang yang termasuk tidak sungkan untuk mengeluarkan rupiah demi mencoba tantangan arcade game, khususnya untuk permainan balap mobil. Sekitar belasan tahun lalu, saya pernah mengikuti kompetisi game Daytona. Meskipun tidak juara, pengalaman tetap jadi guru yang terbaik.

Sering menyetir di arcade game bisa meningkatkan skill dan kepekaan ketika berkendara. Dua tahun terakhir, ketertarikan kepada arcade game ini akhirnya berujung di Wagan Midnight Maximum Tune.

Wagan Midnight awalnya merupakan cerita fiksi dari jepang yang diperankan oleh aiko asakura dengan mobil Nissan Fairlady Z, Tatsuya Shima dengan mobil Porsche 911 Turbo 3.6/RUF CTR dan Reina Akikawa dengan mobil Nissan skyline GT-R. disamping tiga karakter tersebut, masih banyak tokok lainnya yang juga memiliki mobil sport keren.

Pemain bisa memilih mobil favoritnya. Pilihannya beragam, mulai dari Mitsubishi, Toyota, Nissan, Mazda, Ruf, Mercedez, BMW dan Chevrolet. Saya sendiri memilih Toyota Supra karena identik dengan film Fast and Furious.

Yang menarik dari game ini, kita bisa bertanding dengan pemain lain di berbagai belahan dunia diantaranya: Jepang, Hong Kong, Korea, Macau, Malaysia, New Zealand, Filipina, Singapura, Taiwan, Australia, Thailand, Vietnam dan Brunei. Pemain yang sudah memiliki Bandainamco ID bisa mendaftarkan diri ke website WMMT.

Di website resmi-nya, kita juga bisa melihat tampilan online ranking. Sayangnya, Indonesia belum muncul di daftar walaupun game ini dimainkan di Jakarta, Bogor, Medan, Surabaya dll.

Nolan Bushnell, pendiri Atari, pernah mengatakan bahwa game yang bagus adalah “yang mudah dimainkan tapi sulit ditaklukkan”. Permainan ini menitikberatkan pada dexterity (ketangkasan tangan) dan refleks kaki untuk mengatur gas dan pengereman.

Secara umum, game ini cukup mudah dimana pemain hanya perlu mencapai finish dengan waktu tercepat. Namun praktiknya, banyak faktor yang bisa mengubah hasil akhir. Jika si pemain kurang fokus, mobil dengan horse power tinggi belum tentu jadi juara.

wMMT sudah memiliki tampilan gratis yang baik sama halnya dengan permainan konsol seperti grand turismo maupun Need For Speed yang sudah terkenal di Playstation. Tidak kalah penting, aksesoris untuk memodifikasi mobil bisa didapatkan bila sipemain mengikuti online Ghost Battle dan memenangkan balapan.

Salah satu kelebihan dari gamr ini adalah pemain juga bisa mengetahui driving style masing – masing yang terbagi dalam empat kuadran yaitu cool – smooth, smooth – wild, wild – rough, dan rough – cool.

Sepanjang race, pemain diperdengarkan music energetic yangmenjadi backdound. Buat yang senang dengan balap mobil, tinggal cari game center terdekat untuk langsung mencobanya.