Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4, Permainan yang Seru dan Dramatis

Maniak Game – Jika membicarakan tentang permainan bertema fighting, kebanyakan gamer saat ini akan teringat dengan street fighter V. harus diakui, memang tidak banyak game pertarungan yang hadir dalam beberapa bulan terakhir. Akan tetapi ada satu game bertarung yang sangat cocok untuk anda, terutama jika anda adalah penggemar anime Naruto. Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 merupakansalah satu permainan game fighting terbaru yang sudah siap memanjakan gamerPc, Playstation4, dan Xbox One. Berikut ulasan kami selengkapnya.
Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 adalah game fighting yang mengangkat kisah serial animasi Jepang Naruto. Berbeda dengan Street Fighter, Dead or Alive, atau Tekken, franchise game Naruto sangat bergantung pada versi animasinya.

Oleh karena itu, setiap seri yang dirilis disesuaikan dengan sejauh mana cerita yang muncul pada serial animasi atau komik. Salah satu karakteristik pada game semacam ini adalah konsep pertarungan 3D, yang membuat arena pertarungan menjadi sangat luas.
Namun nuansa 3D menyebabkan perubahan pada fungsi tombol secara keseluruhan. Oleh karena itu, Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 menyederhanakan system control ketika pemain hendak mengeluarkan beragam gerakan maupun jurus. Hanya menggunakan minimal dua tombol, pemain bisa melancarkan satu serangan berdaya rudak dengan efek dramatis. Ditambah lagi, game ini memang ingin menekankan gaya pertarungan yang selama ini hanya bisa dilihat pada komik ataupun serial animasinya.

Selain itu, game ini juga menghadirkan karakter dan jumlah yang lumayan cukup banyak, dan semua karakter ini memiliki jurus – jurus yang unik. Tidak hanya Naruto atau para ninja Konoha, pemain juga bisa menggunakan para ninja legendaris, termasuk Hokage pertama dan Raikage ketiga. Beberapa tokoh penting, seperti Naruto dan Sasuke hadir dalam beberapa pilihan sesuai jurus yang dipakai.
Beragam mode yang hadir dalam Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 memungkinkan pemain mencoba semua karakter ini dalam kondisi yang berbeda – beda. Pemain bisa mengikuti cerita Naruto dalam Story Mode, atau melawan teman lain lewat VS Mode. Tidak terbatas pada pemain dalam konsol atau PC yang sama, pemain juga bisa mencari lawan secara online.
Gaya bertarung bisa semakin apik karena pemain bisa membawa maksimal 3 karakter dalam satu pertarungan. Walaupun ketiganya muncul secara bergantian, dalam kondisi tertentu, pemain bisa mengeluarkan jurus kombinasi yang dapat menghasilkan daya rusak tertinggi.

Grafis cell shaded ini membuat Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 tidak menghilangkan kesan anime yang sudah melekat. Konsep visualini juga menjadi pintu dalam membuat arena pertarunagn tidak terkunci. Oleh karena itu, saat pemain menekan tombol di atas, karakter tidak akan melompat, melainkan berpindah tempat. Setiap jurus dari semua karakter juga di sertai dengan efek ayng cukup heboh, yang bisa memenuhi layar, bahkan sampai menutup karakter itu sendiri.

Kekurangan yang terlihat pada Naruto Shipuuden Ultimate Ninja Storm 4 adalah menekan pada cerita, bukan pada pertarungan. Akibatnya, pemian harus menonton cuplikan yang jumlahnya sangat banyak. Akan tetapi ini hanya berlaku ketika anda bermain story mode.
Disini kami menyimpulkan bahwa 80% Story Mode diisi oleh cuplikan animasi. Pemain bisa saja melewatkan cuplikan ini dengan menekan tombol skip yang ada di cerita. Sleain itu, reward yang bisa didapat dari setiap pertarungan kurang menggugah. Pemain bisa mengakses beberapa item tambahan dengan uang yang didapat dari satu pertarungan, dan item ini tidak memiliki dampak yang signifikan dalam membantu dalam pertarunagn.

Kesimpulannya

Terlepas dari dua kekurangan ini, Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 masih menjadi salah satu permainan game fighting yang layak untuk anda mainkan. Game ini sangat tepat untuk anda yang ingin menjajal tema fighting, tetapi tidak mau menggunakan system control yang rumit.
Keseruan dam efek bertarung yang hoboh, ditambah lagi dengan jumlah karakter yang cukup banyak menjadi alasan yang sesuai untuk bermain Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4.

Platform: PC, Playstation 4, Xbox One
Developer: CyberConnect2
Publisher: Bandai Namco Entertainment
Rilis: 4 Februari 2016
Jenis: Fighting
Steam: Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4