Karakter Baru Street Fighter V, Seth dalam Wujud Cewek!

Maniak Game – Street Fighter V: Champion Edition menghadirkan sebuah karakter anyar dengan bentuk menyeramkan. Game menghadirkan Seth, bos “kulit perak” dari Street Fighter 4. Sebagai referensi, Seth pertama kali muncul sebagai karakter antagonis utama di Street Fighter 4. Dia merupakan CEO divisi senjata Shandaloo di mana tubuhnya telah direkayasa secara genetis untuk M. Bison.

Dalam biografi yang disebutkan oleh Street Fighter Fandom, Seth memiliki kulit perak dan fisik yang sangat berotot. Cukup menarik, Street Fighter V: Champion Edition justru menghadirkan Seth dalam bentuk wanita, lengkap dengan rambut panjang dan payudara. Meski Capcom belum mengonfirmasi bahwa Seth adalah perempuan seutuhnya, namun dari struktur morfologinya sudah terlihat bahwa Seth adalah seorang perempuan. Seth datang sebagai karakter “Copycat Fighter” yang berarti ia dapat meniru gerakan karakter lain dalam game. Di dalam perutnya, tertanam Tanden Engine yang berbentuk bola berputar yang seperti pola dalam kosmologi Tao.

Seth digambarkan memiliki tinggi 198 sentimeter dengan berat 85 kilogram yang berarti lebih tinggi dari Juri Han, karakter lain yang memulai debut pada Street Fighter 4. Mereka berdua memakai Tanden Engine untuk bertarung di mana Seth menggunakannya untuk meniru lawan-lawannya. Versi Dual Engine milik Juri adalah versi yang lebih kecil, yang disebut Feng Shui Engine. Seth adalah karakter ke-40 yang bergabung dengan game Street Fighter V: Champion Edition ketika tersedia pada 14 Februari 2020 mendatang.