Di Balik dari Pengembangan Mobile Legends Adventure (MLA), yang Perlu Diketahui!

Maniak Game – MOONTON adalah salah satu pengembang game mobile esports yang paling sukses dan populer di dunia, kembali memanjakan publik dengan judul game barunya yaitu Mobile Legends Adventure (MLA). Sebelumnya, Mobile Legends Bang Bang (MLBB) yang sudah memiliki pencapaian berupa 500 juta download dan 75 juta pengguna aktif setiap bulannya di 135 negara, masih saja terus berinovasi untuk mengembangkan ekosistem esports, selaku pionir industri esports di Asia Tenggara.

Mobile Legends Adventure merupakan perubahan besar dari format permainan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang intens dan kompetitif seperti MLBB. MOONTON sebagai pengembang menjelaskan bahwa permainan Strategy Card Game ini telah dikonsepkan untuk memperkenalkan suatu genre baru untuk penggemar setianya dan juga pemain baru. Para penggemar dapat merasakan pengalaman baru menggunakan hero seperti Miya, Tigreal, Layla dan Lancelot dalam cara baru dengan fitur unik yang menyenangkan. Skill dan trait diadaptasi ulang untuk gameplay MLA namun tetap mempertahankan elemen utama mereka.

Ketika ditanya apa 3 perbedaan utama yang membedakan MLA dari MLBB, MOONTON menjelaskan bahwa pemain dapat mengendalikan dan melatih hingga 5 hero sekaligus, dan MLA membutuhkan cara berpikir strategis yang berbeda dari MLBB karena pemain harus mencocokkan hero dari tiap kelas yang berbeda dalam 1 tim untuk membentuk barisan yang kuat dan fleksibel berganti formasi berdasarkan lawan mereka. Serta, Penggunaan grafis 3D yang lebih realistis karena dari MLBB, MLA menggunakan gaya seni 2D yang lebih menonjolkan kepribadian dan detail karakter dengan gaya yang hidup berbeda.