Birdie Crush, Game Golf Anime Kasual yang Didesain secara Apik!

Maniak Game – Cukup banyak game olahraga golf tersebar untuk platform mobile, namun tak banyak yang bisa membuat kamu ketagihan dalam memainkannya. Nah, salah satu game golf yang bikin kamu ingin main lagi adalah Birdie Crush. Com2uS baru saja merilis game golf kasual terbaru mereka yaitu Birdie Crush untuk Indonesia pada 8 Agustus 2019 lalu. Hanya selang beberapa hari, game bergaya anime ini langsung mencapai trending no.1 di Google Play Store Indonesia. Berikut review dari game Birdie Crush yang wajib diketahui!

Grafis dari Birdie Crush sangat menitik beratkan pada anime, buat kamu yang suka anime tentunya juga akan menyukai game ini. Terdapat empat karakter yang bisa kamu gunakan dalam permainan ini dan setiap masing-masing karakter bisa kamu kostumisasi sesuka hati loh, mulai dari equipment hingga pakaiannya yang membuat status mereka lebih tinggi dan makin gaya. Selain karakternya, suasana lapangan golf juga terbentang luas di hadapan kamu. Terdapat juga banyak macam area golf yang tersedia dan masing-masing area memiliki tantangan tersendiri yang akan membuat permainan mu semakin seru. Dengan grafis yang sudah bagus, dari tiap karakter game ini memiliki animasi sendiri, mulai dari pose menang, gaya memukul, hingga menggunakan power-up.

Birdie Crush hadir tidak hanya membawa pengalaman bermain golf biasa, melainkan juga menghadirkan elemen fantasi berupa item dan power-up yang bakalan sangat membantu kamu dalam memasukkan bola golf ke dalam lubang secepat mungkin. Item di dalam game ini terdapat tiga macam potion, yaitu bisa memberikan bantuan berupa guide lintasan bola, memperlebar timing ayunan, serta menambah power ayunan stick golf. Power-up di dalam Birdie Crush juga sangat membantu kamu di dalam kondisi sulit, yang dimana biasanya power-up ini akan kamu temukan di area golf berupa logo petir berwarna biru dan mereka juga menawarkan bermacam skill yang diperoleh secara acak.

Birdie Crush bisa dimainkan secara serius maupun kasual, walaupun begitu game ini tidak menghilangkan sisi kompetitifnya. Game unik yang satu ini memiliki sistem ranking yang di reset tiap bulannya. Kamu bisa meningkatkan rank kamu jika memenangkan pertandingan satu lawan satu, dan tentu saja banyak hadiah yang disediakan ketika kamu naik rank. Selain itu, ada juga turnamen setiap hari yang memberikan kamu banyak Gold untuk kebutuhan gacha. Game ini tidak Pay-to-Win yang dimana walaupun kamu sudah mengucurkan dana banyak untuk melengkapi equipment tinggi dan menabung banyak item, kamu tetap bisa kalah apabila intuisi bermain golf tidak dilatih.

Untuk saat ini game Birdie Crush belum maksimal menawarkan fitur multiplayer khususnya untuk mabar. Memang sudah ada pertandingan satu lawan satu, dua lawan dua, serta turnamen harian yang melibatkan empat pemain sekaligus. Tapi game ini belum menyediakan fitur turnamen bersama orang lain melalui invite alias mabar. Yang baru ada hanya mabar satu lawan satu, mungkin hal ini bisa berubah di kemudian hari karena Birdie Crush masih tergolong game baru sehingga belum ada update untuk mabar.

Overall, Birdie Crush memiliki gameplay bermain golf solid ditambah bumbu fantasi yang mempermudah permainannya. Tak ketinggalan juga grafis yang pastinya bakal disukai penggemar anime, kemudian sisi kompetitifnya tetap bisa seru dinikmati untuk kamu yang bermain serius maupun kasual. Serta aspek bukan Pay-to-Win makin meninggikan skor penilaiannya. Kira-kira seperti itulah game golf kasual Birdie Crush ini. Pastinya bakal cocok bagi kamu yang ingin bermain game mobile yang bisa kamu mainkan dengan mengunduh aplikasi permainan nya yang berbasis Android dan iOS.