Cyberpunk 2077 Akan Memiliki Multiplayer Dan Monetisasi

Maniak Game – Cyberpunk 2077 adalah salah satu dari sekian banyaknya game yang paling dinanti pada tahun 2020 mendatang, tentu kurang dari 5 bulan lagi sebelum perilisan dari gamenya tersebut.

Beberapa trailer juga sudah diperlihatkan tentu kita tidak sabar lagi untuk dapat bermain game dari garapan CD Projekt Red.

Kemungkinan besar cyberpunk 2077 sendiri juga akan memiliki Expansion Pack dengan konten yang hampir mirip sebanyak game utamanya, akan tetapi sang developer menyatakan bahwa mereka juga akan menghadirkan mode Multiplayer di dalamnya tapi masih belum dijelaskan secara detail.

Hal yang mengejutkan adalah mereka juga sedang mencari-cari model monetisasi yang tepat untuk mode multiplayer cyberpunk 2077 dimana sang developer menjelaskan sedikit akan kemungkinan-kemungkinan monetisasi tersebut.

“Terkait monetisasi untuk multiplayer cyberpunk 2077 kami yakin bahwa saat ini rasanya terlalu awal untuk membagikan detail apapun terkait hal tersebut, proyek tersebut masih berada dalam tahap awal ini adalah game multiplayer pertama kami, dan kami akan memeriksa berbagai pilihan dan kemungkinan yang ada, anda tentu bisa mengekspektasikan bahwa kami tidak akan mengubah kebijakan kami terhadap “deals with gamers” jadi saya mengekspektasi monetisasi yang bijaksana.”

Istilah monetisasi sendiri memiliki makna dan pengaplikasian yang berbeda-beda akan tetapi jika berbicara soal multiplayer, besar kemungkinan bahwa CD Porjekt Red akan membawa kemungkinan-kemungkinan seperti Microtransactions.

Tentu tidak dapat dipungkiri bahwa banyak gamer yang cukup resah ketika mendengar Microtransactions di game-game yang sedari awal focus untuk singleplayer.

Terlepas dari itu CD Projekt Red meyakinkan bahwa monetisasi tersebut akan hadir untuk mode multiplayernya saja dan mode multiplayer tersebut menampakan hal baru dalam beberapa waktu setelah konten game singleplayernya dirilis.

Cyberpunk 2077 sendiri akan dirilis pada 16 April 2020 untuk platform PC, Playstation 4, dan Xbox One.