Pokemon Sword & Shield Terjual 6 Juta Copy dalam 1 Minggu!

Maniak Game – Popularitas Pokemon memang patut untuk di acungin jempol sebagai salah satu game franchise. Saat ini kita tidak hanya sekedar berbicara mengenai seri game yang menemani masa kecil para gamer saja, game yang secara konsisten diracik oleh Gamefreak untuk setiap generasi konsol dan handheld Nintendo yang juga dirilis konten alternatif lain seperti anime hingga game mobile yang super populer ala Pokemon Go ini yang kian memperkuat fenomena saat ini.

Setelah dalam penantian yang cukup lama, Nintendo dan GameFreak akhirnya melepas seri terbaru sekaligus seri RPG utama untuk Nintendo Switch – Pokemon Sword & Shield dan seperti yang diprediksi game ini sukses besar.

Tidak main-main dalam hal ini telah keluar data terbaru yang dirilis secara resmi oleh The Pokemon Company terkait hasil penjualan Pokemon Sword & Shield ini memang telah membuka fakta yang sangat mengagumkan. Hanya dalam hitungan waktu 1 minggu saja, game yang saat ini yang hanya tersedia di Nintendo Switch ini, telah berhasil menembus angka 6 juta copy di antara 6 juta copy ini yang datang dari pasar Jepang.

Dengan angka tersebut tentu saja langsung menobatkan Pokemon Sword & Shield sebagai game Nintendo Switch dengan rilis dalam waktu singat dalam minggu pertamanya menjadi yang tersukses di sepanjang eksistensi platform hybird satu ini.

Tentu saja ini menjadi sebuah prestasi yang mengagumkan, apalagi setelah seri ini sempat mendapatkan kritikan pedas dari para pengemar Pokemon karena beberapa kebijakan dan keputusan GameFreak yang tidak populer.