Dragon Quest XI versi Barat Keluarkan Tanggal Rilis-nya

Maniak Game – Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan Square Enix kan? Yap, Perusahaan ini memang terkenal dengan pengeluaran Game-game yang sangat terkenal dan banyak dinanti-nantikan oleh para gamers tentunya.

Plot Dari Dragon Quest XI

Hidup seorang remaja biasa yang berubah 180 derajat ketika sebuah upacara menuju kedewasaan justru membuka sebuah takdir baru bagi sang karakter protagonist, dalam menyelamatkan teman masa kecilnya ia menemukan bahwa ia memiliki sebuah kekuatan tersembunyi yang tercemin melalui sebuah logo yang tiba-tiba muncul di tangannya, kekuatan ini akhirnya membuat sang ibu untuk menyampaikan sebuah pesan penting yang sudah ditinggalkan sang kakek jika momen ini memang tiba.

Ia harus berangkat menuju kerajaan Heliodor dan bertemu dengan sang raja kekuatan dan logo ini adalah bukti nyata bahwa ia adalah seorang Luminary, seorang kesatria cahaya yang ditakdirkan untuk menghapuskan kegelapan yang ada di bumi ini.

Akan tetapi setelah kedatanganya ke Heliodor justru disambut dengan reaksi yang terbalik dari kenyataan, seharusnya ia disambut layaknya seorang penyelamat akan tetapi raja heliodor justru memerintahkan sang Luminary untuk ditangkap mengingat tidak ada kegelapan tanpa cahaya dan sebaliknya eksistensi Luminary yang ia yakini juga menjadi pertanda bahwa kegelapan akan segera tiba.

Akhirnya ia tidak mampu melawan dan berujung dipenjara seiring dengan progress cerita sang Luminary ini yakin bahwa ia harus memenuhi takdirnya dengan misinya saat ini adalah berangkat ke pohon kehidupan, Yggdrasil untuk menghancurkan kegelapan.

Sepanjang perjalananya ia akan bertemu dengan rekan-rekan tim-nya yang akan membantunya dalam menyelamatkan dunia yang ia cintai ini, tentu perjalanan tersebut tidak mudah pelan tapi pasti.

Square Enix memang berencana untuk melepaskan Dragon Quest XI ini ke beragam platform yang ada seperti Playstation 4, PC, Nintendo Switch dan Nintendo 3DS, akan tetapi untuk versi 3DS ada perbedaan visualisasi tapi cerita dan sistem gameplay tetaplah sama.

Square Enix memang ingin meluncurkan gamenya tersebut ke versi barat untuk platform 3DS dan Nintendo Switch akan tetapi sayang sekali Dragon Quest XI tidak jadi luncur pada tahun 2018, sehingga mungkin akan dirilisnya kembali pada tahun 2019.

Berbicara tentang keputusan dari Square Enix sendiri untuk versi Switchnya dan diabaikannya proses translasi untuk versi 3DS semata-mata sebagai strategi bisnis mereka menyebutkan bahwa mereka memang berambisi untuk menjadikan Dragon Quest XI sebagai pondasi untuk membangun pasar yang lebih besar seperti contoh di region barat.

Oleh karena itu mereka memilih untuk lebih berfokus pada tahun 2018 hanya untuk Playstation 4 dan PC saja dan Dragon Quest XI: Echoes of an elusive Age sudah dirilis pada tanggal 4 September 2018 lalu untuk Playstation 4 dan PC.