Square Enix Ungkap Jadwal Rilis Final Fantasy VII Remake Untuk PS4

Maniak Game – Akhirnya yang ditunggu-tunggu telah tiba setelah Residen Evil 2 Remake yang sudah keluar terlebih dahulu dan sekarang adalah gilirannya Final Fantasy VII yang mendapatkan Remake-nya loh!.

Square Enix baru saja mengumumkan jadwal rilis game tersebut pada ajang E3 tahun 2019, Final Fantasy VII Remake akan diluncurkan pada 3 Maret Tahun 2020.

Sejumlah Trailer dan juga PV sudah diperlihatkan dari pihak Square Enix yang memperlihatkan sejumlah adegan ikonik pada Final Fantasy VII pertama tentunya dengan grafik yang sangat realistis, dan visual yang semakin Fantastis.

Final Fantasy VII sendiri pertama kali dirilis adalah pada tahun 1997 dan langsung menjadi favorit para gamers dan menjadi andalan seri klasik yang patut dicobai, tidak hanya dari story line yang kompleks, game ini juga menawarkan gameplay yang sangat revolusioner pada masanya.

Keterangan resmi dari Square Enix “Final Fantasy VII Remake dipastikan akan meluncur ke konsol Playstation 4 untuk saat ini, dan sebagian konten asli sedang dibuat ulang dan akan meluncur dengan terpisah dalam beberapa bagian”.

Ini bukanlah pertama kalinya Square Enix merilis sebuah game dengan beberapa bagian terpisah, dan masih belum jelas mengapa akhirnya square enix memutuskan hal serupa untuk Final Fantasy VII Remake tersebut, banyak yang memprediksi untuk mengantisipasi file maupun data game yang terlalu besar saat peluncuran nantinya.

Sampai saat ini Square Enix belum berencana untuk menghadirkan Final Fantasy VII Remake dibawa ke platform lainnya termasuk Xbox maupun PC (steam), tapi yang dipastikan pada peluncuran tersebut eksklusif hanya untuk Playstation 4.

Walaupun demikian tidak menutup kemungkinan bahwa dimasa yang akan mendatang Final Fantasy VII Remake akan dibawa ke platform lainnya.

Dan sang pengembang menjanjikan akan ada nuansa baru yang akan hadir dari game Final Fantasy VII Remake tersebut, tidak hanya mengikuti jalan ceritanya saja tetapi akan ada penyesuaian dengan scenario maupun jalan cerita yang digarap langsung dari square enix terlebih lagi dengan mengubah dunia lama Final Fantasy VII yang sudah dikenal banyak orang tentu tidaklah mudah.

Sudah tidak sabar lagi tentunya yah para gamers! Tentu permainan ini patut untuk dicoba kembali mengingat jenis permainan lainnya yang sudah diremake tidak mengecewakan bukan berarti story line tersebut dirubah sedemikian rupah, hanya yang membedakan adalah beberapa fitur tambahan dan juga visual maupun grafik yang semakin bagus tentunya!.