Gravity Rush 2 Game Fantasy Yang Membuat Anda Dapat Terbang Sesuka Hati

Maniak Game – Gravity Rush 2 pertama saat dirilis sudah banyak peminat dari para gamers dan juga yang menantikan game tersebut cepat keluar, bagaimana tidak? Gravity Rush 2 menyediakan berbagai macam fitur yang tak biasa.

Pada saat Gravity Rush dirilis pertama kali pada PS Vita pada tahun 2012 permainan ini menjadi salah satu permainan favorit dan banyak menuai pujian alasannya adalah karena game tersebut berani untuk menghadirkan visual animasi dengan panel ala komik, serta gameplay yang open-world serta memiliki sistem mekanik Gerakan karakter yang mengalir bebas.

Setelah 5 tahun berlalu, SIE Japan Studio dan Project Siren kembali muncul dengan kabar baik yakni sekuel kedua dari Gravity Rush yang sudah dirilis pada tanggal 20 January 2017 lalu tidak jauh seperti seri pertamanya, yakni Gravity Rush 2 genre action masih melekat dengan tema JRPG dimana karakter utama dalam seri pertama adalah seorang gadis pirang yang memiliki kekuatan Shifter yakni berpindah-pindah kemana saja dengan memanipulasi gravitasi.

Walaupun memiliki tema yang sama Gravity Rush 2 bukan berarti hanya memiliki fitur yang sama dengan sekuel sebelumnya, selain tampilan dan juga warna-warna yang indah, visual dan kualitasi animasi yang mendukung story menjadi semakin menarik.

Jalan Cerita Yang Berlanjut

Setelah beberapa hari insiden senjata baru yang disebabkan oleh mantan walikota D’nelica berakhir, kota Hekseville dibangun ulang Kat yang bekerjasama dengan Raven menjaga proses Rekonstruksi Hekseville dari serangan para Nevi tiba-tiba terjadi badai gravitasi misterius yang menarik Kat, Raven, Syd serta Dusty ke pusat pusaran badai.

Setelah kejadian tersebut Kat dan Syd terlempar ke sebuah desa pertambangan bernama Banga Settlement milik Lisa, akan tetapi Raven dan Dusty tidak ikut serta bersama mereka disini kekuatan Kat diceritakan hilang dan berubah menjadi manusia normal karena kehilangan Dusty.

Oleh karena itu Kat dan Syd harus bekerja keras sebagai buruh tambang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan berharap dapat menemukan jalan pulang ke kota Hekseville.

Lisa yang meminta bantuan kepada Kat untuk mencari Cecie yang ternyata ada dibagian atas puncak terapung di Banga, tidak disangka telah terjadi badai gravitasi akibat kehadiran Giant Nevi yang ingin menghancurkan puncak Banga disaat bersamaan, tiba-tiba Dusty muncul dan memberikan sebuah kekuatan kepada Kat untuk mengalahkan Giant Nevi.

Kat Dianggap sebagai pahlawan karena telah menyelamatkan Cecie walaupun masih ada beberapa penduduk Banga yang meragukan kekuatannya, tetapi Kat mendapatkan kesempatan itu untuk membuktikan kekuatannya dengan melalui serangkaian misi yang diberikan.

Dari misi inilah Kat kembali bertemu dengan Raven dan berusaha menyadarkannya dari pengaruh topeng besi misterius yang membuatnya berubah menjadi ganas, dengan situasi politik yang tidak kondusif mereka berusaha untuk melakukan eksplorasi di benua Jirga Para Lao yang sangat Luas terdiri dari 4 Pulau untuk mencari jalan pulang menuju Hekseville.

Kali ini musuh yang mereka hadapi tidak hanya Nevi tetapi juga tantara manusia dan pasukan robot tetapi Kat tidaklah sendiri ia akan dibantu oleh 1 karakter baru yang misterius yang nantinya akan membantu Kat dalam misinya.

Gravitasi Tanpa Batas

Sama seperti sekuel pertamanya Gravity Rush 2 tetap menggunakan gameplay yang sama yaitu memanipulasi gravitasi dengan menekan sebuah tombol anda sudah dapat membuat Kat terbang lalu menjatuhkannya ke mana saja sesuai dengan keinginan mu, Kat juga bisa menggunakan medan Gravitasi peribadinya untuk melemparkan puing-puing bangunan kepada musuh maupun berdiri di atas dinding lalu terbang sambal meluncurkan sebuah tendangan sejauh 100 Meter atau bisa juga dengan tiba-tiba mengambil sebuah junk food di sebuah stail lalu memakannya.

Tidak hanya itu saja di Gravity Rush 2, Kat memiliki tambahan variasi kekuatan ia bisa menggunakan 2 gaya manipulasi gravitasi baru, yakni Jupiter Style dan Lunar Style, Jupiter yang dapat membuat tubuh Kat menjadi lebih berat dengan Style ini kecepatan Kat akan lebih lambat akan tetapi setiap pukulan yang dilancarkan Kat kepada musuh jauh lebih sakit.

Sedangkan dengan Lunar Style membuat tubuh Kat jadi lebih ringan, dengan Style ini kecepatan Kat akan meningkat dan bisa melompat sangat jauh dan mencapai area tertentu tanpa menggunakan manipulasi Gravitasi.

Secara keseluruhan Gravity Rush 2 patut anda coba untuk dimainkan selain memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan juga jalan cerita yang tak terduga membuat game ini pantas untuk dimainkan.