4 Manfaat Yang Anda Dapatkan Ketika Anda Bermain Kartu Yu-Gi-Oh

Maniak Game – Bagi anda yang lahir pada generasi 90-an, pasti anda sudah tidak asing lagi dengan yang Namanya permainan kartu Yu-Gi-Oh. Jadi wajar saja, karena didukung karena adanya komik Yu-Gi-Oh itu sendiri dan yang perdana tayang di televisi swasta pada tahun 1996 dengan nama Yu-Gi-Oh !Duel Monster.

Pada zaman tersebut, kartu yang digunakan hanyalah berfokus pada attack dengan nilai yang lumayan tinggi. Akan tetapi dengan perkembangan zaman, sang creator kartu, kazuki takahashi, menciptakan kartu yang tidak hanya berfokus pada attack dengan nilai ttinggi saja, akan tetapi efek monster, spell, trap yang sudah semakin banyak ditemukan.

Tentunya strategi permainan dan kemampuan analisis harus menjadi modal utama dalam melakukan duel agar lifepoint anda tidak habis duluan. Berikut adalah 4 manfaat yang dapat anda rasakan saat bermain kartu ini.

1. Meningkatkan kecepatan dalam membaca

Bagaimana bisa? Jika anda mengikuti perkembangan permainan ini, maka anda akan mengetahui. Efek – efek dari kartu yang digunakan juga semakin banyak kemudian ditambah dengan adanya kartu tipe seperti XYZ, Synchro, Pendulum, dan Link semakin menambah kompleks permainan kartu ini. Ditambah, jika anda berduel, ada Batasan waktu disetiap gilirannya sehingga anda harus membaca dan menyusun strategi dengan waktu yang sangat terbatas. Dan tidak jarang, satu kartu monster, spell, trap memiliki efek yang sangat Panjang jadi kemampuan membaca cepat anda akan sangat dibutuhkan.

2. Memperkaya kosakata Bahasa inggris

Selain kemampuan membaca dengan cepat dalam melakukan permainan kartu Yu-Gi-Oh punanda harus dapat memahami setiap efek kartu yang ada. Di zaman sekarang, kartu yang beredar adalah kartu TCG (Trading Card Game) dan menggunakan Bahasa universal yaitu Bahasa inggris. Karena hal ini sangat wajar, permainan kartu ini berasal dari berbagai belahan negara didunia ini. Maka selain membaca dengan cepat, anda juga harus bisa memahami suatu efek kartu tersebut yang tertulis dalam Bahasa inggris.

3. Melatih perencanaan dan strategi

Setelah memahami dan membaca, anda bisa memulai untuk melakukan menyusunkan strategi dengan waktu yang ada. Dengan efek kartu monster, spell, trap dalam permainanYu-Gi-Oh sangatlah kompleks. Sehingga anda harus bisa menyusun suatu strategi yang tepat agar anda tidak salah mengambil keputusan. Ditambah lagi sudah banyak kombinasi – kombinasi kartu yang bermunculan didalam suatu permainan ini sehingga membutuhkan perencaan untuk anda memulai suatu kombinasi – kombinasi tersebut.

4. Mengasah kemampuan matematika dasar

didalam hal apa sebagai bukti? Ambilah beberapa contoh dalam melakukan menyusun deck. Satu dek kartu bisa berisi 35 – 40 kartu, setiap kartunya maksimal hanya boleh dimasukan kedalam deck sebanyak 3 copy. Akan tetapi biasanya para duelist akan menempatkan kartunya yaitu 40kartu. Sehingga peluang untuk kartu bisa terambil 3/40 atau bisa juga sekitar 0,075, akan tetapi dengan ditambahnya kartu spell yang bernama Gold Sacrophagus atau Different Dimension Capsule, maka peluang tersebut pasti naik menjadi 6/40 atau sekitar 0.15. kira – kira begitulah contoh perhitungan yang dapat dilakukan dalam permainan kartu Yu-Gi-Oh. Jadi karena itu para juara dunia dalam permainan kartu Yu-Gi-Oh ini bukanlah orang – orang sembarangan.