Beberapa Negara Yang Memblokir Permainan “PUBG” Serta Alasannya.


Maniakgame – adalah PUBG Mobile dan PC merupakan game yang begitu populer belakangan ini. Sejak awal perilisan game yang mengusung genre battle royale ini begitu digandrungi gamers di seluruh dunia.

mulai dari anak sekolahan, pekerja Kantor hingga orang tua sekalipun paham mengenai game yang satu ini.

permainan yang pada dasarnya menjadi sebuah media untuk hiburan justru, menjadi hal yang negative bagi beberapa negara dan Peristiwa tersebut benar benar tejadi di beberapa negara terkenal.

Begitu Miris, setelah mendengar kabar tersebut, namun faktanya memang terjadi di beberapa negara. Kali ini kita akan membahas.
negara yang melakukan Pemblokrian terhadap Game PUBG.
•India: Negara india adalah salah satu negara yang memiliki jumlah penduduk paling banyak ke-2 di seluruh dunia. Maka tidak heran Para penduduknya sangat menyukai Permainan PUBG ini. Meskipun begitu, popularitas PUBG berujung dengan tragis, dengan peristiwa memilukan justru menjadi imbas dari game battle royale yang satu ini. peristiwa tersebut karena adanya penurunan kualitas belajar anak-anak yang masih sekolah akibat terlalu sering bermain PUBG versi mobile. Maka dengan itu Negara India melarang dan memblokir Game PUBG.

•Tiongkok: adalah negara yang menjadi salah satu negara yang terkenal akan dengan kepopularitas gamenya. Seperti yang kita ketauhi, Tencent sendiri merupakan satu dari sekian raksasa yang sudah cukup lama berkecimpung di industri game di negara bambu ini. Tiongkok sendiri menjadi negara yang pertama kali melakukan ban terhadap PUBG, alasannya cukup klasik. Alasan yang telah di sebutkan oleh negara tersebut adalah mengandung konten dengan unsur kekerasan, hingga berbau vulgar.

•Nepal: Negara yang berdekatan dengan India ini juga melakukan Hal yang sama yaitu memblokir Game PUBG dan memiliki alasannya yang tertentu. Sedikit menengok ke belakang, tepatnya pada bulan April lalu pemerintah setempat melakukan blokir terhadap server PUBG untuk layanan internet setempat. Penyebabnya dan alasan yang di katakana negara tersebut adalah bahwa kebanyakan pemain PUBG di negara tersebut masih berstatus sebagai pelajar dan kabarnya akibat candu yang ditimbulkan oleh PUBG ini dikhawatirkan terjadi tindakan agresif yang berlebihan.

•Irak: Negara Irak adalah salah satu negara yang sangat familiar terutama tentang perkembangangan industri Game. filsafat pada masa lampau ini tiba-tiba muncul dengan kabar tidak mengenakan kaitannya dengan video game PUBG.Tetapi negara ini memiliki kenyataan dan alasan yang sangat real yaitu adalah Berdasarkan laporan media setempat, pada akhir tahun 2018 terjadi peristiwa mengenaskan dimana seseorang menembak istri dari temannya sendiri, kejadian tersebut sebenarnya tidak sengaja dimana senjata yang digunakan tersebut tanpa sepengetahuan ternyata berisi peluru. akhirnya Mahkamah Agung memutuskan untuk melakukan pemblokiran terhadap game bergenre battle royale di negara tersebut.

•Indonesia: Beberapa Hari yang lalu negara kita tercinta sempat dihebohkan dengan sebuah fatwa yang menyebutkan bahwa PUBG “haram”. Karena adanya beberapa game battle royale lainnya yang mengandung unsur kekerasan. khusus di wilayah provinsi Aceh saja dan diharapkan menjadi contoh untuk wilayah-wilayah lainnya di Indonesia. Meskipun begitu sampai saat ini di beberapa wilayah lainnya di Indonesia PUBG baik versi mobile maupun PC masih bisa dimainkan.

Itulah beberpa negara yang memiliki alasan tertentu dengan memblokir permainan PUBG. Bagaimana menurut anda tentang alasan alasan mereka?