Pengaruh Negatif PLayStation 5 dengan PlayStation 4

Maniak Game – Rumor tentang keberadaan PlayStation 5 terbukti berdampak negatif pada PlayStation 4. Ya, beberapa pemangku kepentingan tidak menyarankan PS4 untuk mengusulkan dan lebih memilih untuk menunggu PS5.

“Penjualan perangkat keras PS4 pada kuartal pertama sedikit di bawah ekspektasi kami, terutama karena laporan tentang generasi konsol berikutnya,” kata Sony dalam sebuah pernyataan kepada para investor.

“Mempertimbangkan hal ini, kami memutuskan untuk memprioritaskan pendapatan masa depan dan meninjau perkiraan penjualan kami sehingga turun 1 juta unit menjadi 15 juta unit,” kata Stuff.

Namun, di sisi lain, wajar jika penjualan PS4 tidak menjanjikan seperti ketika ia berusia 6 tahun. Para pemain tampak tidak sabar menunggu kedatangan PS5, yang menjanjikan banyak perubahan meski kemungkinan waktu masih cukup lama.

Masalahnya, VGR.com memberikan argumen tentang kemungkinan peluncuran PS5 pada November 2020. Yang pertama adalah adanya “laporan baru” yang menegaskan bahwa sudah saatnya peluncuran konsol Sony berikutnya.

Yang kedua adalah kehadiran konsol kompetisi Xbox Scarlett pada saat yang sama. Sehubungan dengan persaingan, diyakini bahwa Sony tidak ingin Microsoft untuk “mencuri start” pertama dalam penjualan konsol.

“Periode liburan memberikan nuansa kebutuhan dan mereka (konsumen) mungkin enggan menunggu PS5 ketika Xbox Scarlett sudah hadir,” kata situs tersebut. Tetapi juga memungkinkan bagi Sony untuk menunggu hingga tahun 2021.

Pada bulan Mei, Sony Interactive Entertainment membuka kedok PlayStation 5 (PS5) dengan menentukan spesifikasi perangkat keras dan sejumlah fitur. Salah satu hal yang dibanggakan Sony saat ini adalah waktu pengisian daya yang dijanjikan tidak akan lambat.

PS5 memiliki sistem pengisian waktu yang mengesankan berkat SSD-nya. Sony berjanji bahwa PS5 akan memiliki waktu pengisian hingga 19 kali lebih cepat daripada PS4. SSD PS5 sebenarnya adalah jantung dari visi dan rencana Sony untuk konsol generasi berikutnya.

“SSD berkecepatan tinggi adalah kunci untuk konsol generasi berikutnya. Visi kami adalah menjadikan layar memuat sesuatu dari sekolah lama. Oleh karena itu, pencipta dapat menciptakan pengalaman gaming yang unik dan sangat baru,” katanya Sony.