Persaingan Kompetisi eSport Terbesar di Dunia: Fortnite Vs Dota 2

Maniak Game – Berbicara tentang hadiah dalam turnamen eSport, orang bisa mengatakan bahwa Fortnite dan Dota 2 sekarang adalah dua nama kompetisi terbesar di dunia. Siapa yang lebih unggul.

Baru-baru ini, dari 26 hingga 28 Juli 2019, turnamen Piala Dunia Fortnite diadakan di Berlin. Kompetisi ini dibagi menjadi dua, yaitu pertandingan individu dan tim, dengan total hadiah USD 30 juta.

Jumlah ini menjadikan Fortnite kompetisi eSport terbesar di dunia, dalam hal hadiah, dengan melebihi jumlah USD 25 juta yang sebelumnya Dota 2 daftarkan di turnamen hebatnya, The International (TI), dalam edisi 2018 .

Namun, itu tidak berlangsung lama. Komunitas Dota 2, dengan konsep crowdfunding, terus berkontribusi untuk menambahkan akumulasi hadiah ke acara TI9 / TI 2019 yang saat ini berjumlah USD 33.407.078, juga dikenal sebagai USD 33 juta.

Acara internasional, yang tahun ini berlangsung di China dari 20 hingga 25 Agustus, memiliki tren positif di kumpulan hadiah. Setiap tahun, jumlahnya terus bertambah.

Secara umum, persaingan antara Fortnite dan Dota 2 dalam hal penghargaan diharapkan menjadi pertanda baik dalam pengembangan industri eSport. Tentu saja, perkembangan ini juga diharapkan akan disertai dengan peningkatan partisipasi atlet Indonesia, dalam upaya untuk mewakili dan membuat bangsa bangga.

——

Bagi Anda yang ingin berkontribusi pada dunia olahraga elektronik di Indonesia, mari bergabung sebagai pelatih atau pencipta konten Aegis. Tidak kalah seru jika Anda ingin menjadi yang lebih baik di game favorit Anda. Datang dan bergabunglah dengan AEGIS, platform olahraga pendidikan pertama di Indonesia!

Kunjungi
AEGIS (Akademi Esports Indonesia)
www.ae-gis.id
Instagram: aegis.gg
Facebook: @ aegis.id