Permainan kartu Gim Pokemon Bisa Dibeli di Indomaret, harga mulai dari Rp 20 Ribuan Saja

Maniak Game – Gim kartu perdagangan Pokémon hadir secara resmi di Indonesia. Kehadiran permainan pertukaran kartu di negara ini adalah karena kerjasama lisensi antara PT Anugerah Kreasi Gemilang (AKG) yang berada di bawah naungan Salim Group dengan The Pokemon Company sebagai pemegang lisensi permainan kartu pertukaran kartu Pokemon.

Di Indonesia, gim ini adalah bahasa Indonesia, tetapi dapat diterapkan secara internasional.

Permainan kartu Pokemon ini ditujukan untuk anak-anak berusia 6 tahun dan orang dewasa berusia 35 tahun, dan dapat dimainkan oleh keluarga.

Direktur eksekutif Grup Salim, Axton Salim, mengatakan bahwa permainan kartu Pokémon ini tersedia di Indomaret di seluruh wilayah Jabodetabek dan juga di toko-toko permainan resmi.

Gim kartu Pokemon ini dijual mulai dari Rp20 ribu hingga Rp80 ribu.

Axton mengatakan, saat ini masih banyak penggemar game kartu koleksi di Indonesia. Untuk alasan ini, bawalah permainan kartu perdagangan Pokemon ke pasar Indonesia.

“Kami melihat peluang, di Indonesia banyak yang tertarik bermain kartu perdagangan Pokémon. Jadi, sekarang saatnya untuk memiliki permainan kartu Pokemon yang menggunakan bahasa Indonesia. Sekarang kami dapat membeli kartu di Indomart di Jabodetabek,” kata Axton ketika ia meluncurkan permainan kartu perdagangan Pokemon di Jakarta. , Kamis (8/8/2019).

Axton mengatakan bahwa nantinya permainan kartu Pokemon Go juga akan dijual di luar Jabodetabek. Namun, katanya, itu dilakukan secara bertahap.

Selain itu, di masa mendatang, Salim Group juga akan menghadirkan versi digital dari permainan kartu perdagangan Pokemon ini.

“Di masa depan kami juga akan merilis versi digital dari kartu pertukaran ini. Ketika versi digital dari kartu pertukaran Pokémon dirilis, itu akan menjadi pilihan pemain, baik untuk memainkan versi digital atau kartu fisik,” Kata Axton.

Alih-alih meluncurkan game digital, kata Axton, saat ini 50 persen populasi Indonesia adalah orang di bawah 30 tahun. Anak-anak di bawah 30 dianggap sebagai target pasar untuk permainan kartu perdagangan Pokemon ini.

“Anak-anak dapat belajar berinteraksi satu sama lain, (dengan permainan pertukaran kartu Pokemon) anak-anak dapat belajar tentang strategi dan keterampilan kooperatif,” katanya.

Sekadar informasi, game Pokemon pertama kali dibuat pada Februari 1996, sebagai video untuk Nintendo Game Boy. Selain itu, Perusahaan Pokemon sebagai perusahaan yang menyelenggarakan permainan Pokemon juga memproduksi game lain.

Pada Oktober 1996, permainan kartu perdagangan Pokemon dibuka sebagai permainan kartu perdagangan pertama dan tertua di Jepang.

Setiap kartu memiliki efeknya sendiri. Ini berarti bahwa pemain dapat menikmati aktivitas mereka dengan mengatur kartu pilihan mereka yang kemudian digunakan dalam pertempuran strategis untuk bertarung melawan pihak lawan.

Bagian yang menyenangkan dari kartu ini, ketika para pemain saling berhadapan muka, seperti ketika mereka harus bertukar salam, di awal dan di akhir permainan.

Sekadar informasi, game terkemuka ini telah mendapatkan antusiasme di banyak negara. Sampai Maret 2019, permainan kartu ini terjual lebih dari 27,2 miliar kartu di seluruh dunia.